Yang Perlu Di pahami Saat Mendaftar CPNS 2016



 Kutipan M-GREAT

Hati-hati, jangan terbujuk oleh calo CPNS, karena para calo CPNS itu mengiming-imingin bisa meloloskan menjadi abdi Negara tetapi dengan ongkos tertentu, rata-rata untuk menjadi CPNS tahun 2016, para calo memasang lebih dari 50 juta..klo ada calo yang meminta uang ketika korban sudah lulus ujian, jangan diladeni karena kelulusan itu murni dari kemampuan Pribadi, bukan ATAS bantuan orang lain..ingat itu….


Nah saya yakin Tidak semua peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2016 yang tahu kriteria/syarat lulus seleksi CPNS tahun 2016. Sebagian besar diantara mereka justru tidak begitu memperdulikan syarat penetapan kelulusan akhir, karena mereka hanya berfokus tentang berapa nilai uang yang saya harus stor di para calo CPNS mereka, padahal inilah hal sangat mendasar yang perlu mereka ketahui saat menghadapi ujian untuk menjadi CPNS.

Ingat Kelulusan peserta ujian CPNS tahun 2016 didasarkan pada nilai passing grade (Standar Nilai akumulatif yang dihitung dengan metode tertentu) dan apabila jumlah yang memenuhi nilai ambang batas kelulusan melebihi jumlah formasi jabatan yang telah ditetapkan, maka penetapan selanjutnya berdasarkan rangking nilai tertinggi sesuai urutan nilai berikutnya sampai dengan jumlah formasi yang telah ditetapakan….itu yang perlu kalian tahu, bukan mencari para calo-calo handal yang bisa mengkorek isi kantong kalian agar menjadi CPNS.....

Contoh kecil, apabila jumlah pelamar yang mencapai nilai passing grade sama atau kurang dari jumlah alokasi formasi yang tersedia maka pelamar yang memenuhi passing grade tersebut dinyatakan lulus. Contoh formasi 40, peserta 100 orang namun yang lolos nilai pasing grade 30 orang, maka yang dinyatakan lulus hanya 30 peserta tersebut, maka kekurangan 10 orang dari formasi tersebut dapat diisi dari pelamar jabatan lain yang kualifikasi pendidikannya sama dan memenuhi passing grade berdasarkan rangking, sesuai dengan jumlah alokasi formasi yang tersedia. Tetapi apabila jumlah pelamar yang mencapai nilai ambang batas kelulusan melebihi jumlah alokasi formasi yang tersedia, maka penentuan kelulusan berdasarkan ranking sesuai dengan jumlah formasi yang tersedia. Contoh : Formasi 50, peserta 100 dengan 60 melampaui passing grade peserta yang dinyatakan lulus sebanyak 50 peserta dengan rangking tertinggi.

 “Kawan Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, Gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya”

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Yang Perlu Di pahami Saat Mendaftar CPNS 2016"

Post a Comment