Bendera Merah Putih Terbesar di Kab. Barru telah dikibarkan digunung Tille (Coppo Tille) Untuk Pertama Kalinya Sepanjang Sejarah di HUT RI KE - 71

BENDERA MERAH PUTIH TERBESAR DI KAB. BARRU DI KIBARKAN OLEH TIM PEMUDA MATTIROWALIE PEDULI LINGKUNGAN DAN TIM MONUMENT COMUNITY 048 (MC 048)

Saat Bendera Merah Putih Terbesar di Kab. Barru dikibarkan oleh Tim Pemuda Mattirowalie Peduli Lingkungan & Monument Comunity 048

 PENA CELEBES - Hari ulang tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2016 Kemarin diwarnai pengibaran bendera merah putih sepanjang 50 x 30 meter di puncak Gunung tille Kec. Tanete Riaja yang merupakan Gunung Tertinggi di Kabupaten Barru dan Bendera  Raksasa itu juga Merupakan Bendera Terbesar yang telah di kibarkan di Kab. Barru Sepanjang sejarah. sebagai persembahan mengenang jasa-jasa para pahlawan kita. Bendera Raksasa Merah Putih dikibarkan Oleh tim dari kelompok Pemuda Mattirowalie Peduli Lingkungan yang di Koordinatori Oleh Saudara  Muh. Aswar Makka Hamzah, SH , dan di bantu dari tim Kelompok Pecinta Alam Monument Community 048 (MC 048) di Ketuai oleh Sodara Asrul yang biasa di panggil Umpa.

Sodara Muh. Aswar Makka Hamzah. SH menyebutkan, Bendera Merah Putih Terbesar di Kab. Barru Saat ini berada di salah satu desa yaitu di Desa Mattirowalie, Kec. Tanete Riaja, Kab. Barru. Pada tanggal 16 Agustus 2016 kemarin telah di bawa ke puncak Gunung oleh  sodara Alias Udin, Irwan Dinar, Wanda Dan Dia sendiri (Muh. Aswar Makka Hamzah,SH) melalui jalur pendakian Gunung Tille yang terletak di Desa Mattirowalie, Kec. Tanete Riaja Kab. Barru.

Untuk Prosesi pengibaran dimulai pada pukul 8.00 WIB Pada Tanggal 17 Agustus 2016. Tidak kurang dari 50 pendaki secara bersama-sama membawa bendera dari lokasi kamp (Tenda) ke lokasi pengibaran di Puncak Gunung Tille yang berada pada ketinggian kurang lebih 1.000 meter dari permukaan laut.

Setibanya di lokasi Pengibaran, bendera mulai dikibarkan dengan diiringi lagu Indonesia Raya.setelah usai pengibaran sang Merah Putih Raksasa, para pendaki dari Tim Pemuda Mattirowalie Peduli Lingkungan dan kelompok pecinta alam Monument Community 048 (MC 048) bersama – sama melakukan aksi sosial bersih-bersih gunung setelah melakukan makan siang di sekitar lokasi pengibaran bendera raksasa tersebut. 

Setelah Bendera Raksasa Merah Putih Tersebut Berkibar Di Puncak Gunung  selama 9 jam, Semua tim Pendaki Bersama-sama Melipat kembali dan Menurunkan Bendera Raksasa menuju Kaki Gunung.

Penyelenggara Pengibaran Bendera Merah Putih Terbesar
di Kabupaten Barru Tanggal 17 Agustus 2016

Tim Penyusun Konsep
Muh Akbar , HK, SKM
Muh. Aswar Makka Hamzah, SH
Riswandi Ridwan (Andi)
Budiman, S.Pd
Alias Udin (Alis)
Mulawarman

Tim Pembawa Bendera Ke Gunung Tille
Alias Udin (Alis)
Irwan Dinar
Wanda
Muh. Aswar Makka Hamzah, SH
Budiman, S.Pd

Tim Pengibaran Bendera Merah Putih Di gunung Tille

Kru Pemuda Mattirowalie Pecinta Lingkungan
(Koordinator Tim adalah Muh. Aswar Makka Hamzah)
Akmal Sarkam Saputra
Arun Hamzah
 Al Qadri Agus
 Elis
Cemmank
Imam
Ibrahim
Muh. Asdar
Giman
Uchi
A d e

Kru Monument Community 048 (MC 048)
(Ketua adalah Asrul/Umpa )
 Ade Miswar
Pandi Pradana
Arwin
 Arya Fadillah
A. Safri Tanete
Sulfadly
Herman
M. Aslam
Awirandy
Hardy Gunawan

Kru Kelompok Pencinta Alam lainnya yang ikut berpartisipasi
Ridwan
Sakaria 

Terima kasih Kepada Seluruh Lapisan Kelompok Pecinta Alam yang ikut berpatisipasi dalam Penyelenggaraan yang tidak sempat kami sebut satu persatu 

JASMERAH

JAngan Sekali-kali MElupakan sejaRAH

Prosesi Pelipatan di lapangan Labandu Kec. Tanete Riaja Kab. Barru

Prosesi Pelipatan di lapangan Labandu Kec. Tanete Riaja Kab. Barru

Prosesi Pelipatan di lapangan Labandu Kec. Tanete Riaja Kab. Barru
 
Tim Pembawa Bendera Raksasa Melakukan Prosesi Doa Bersama


 Tim Pembawa Bendera Ke Puncak Gunung Tille (Coppo Tille)

Menuju Lokasi Pengibaran Bendera Merah Putih Terbesar di Kab. Barru

Menuju Lokasi Pengibaran Bendera Merah Putih Terbesar di Kab. Barru

Tim Monument Comunity 048 (MC 048)



Monument Comunity 048 (MC 048)

 



























Alias Udin


Muh. Aswar Makka Hamzah, SH
Muh. Akbar, HK, SKM

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

4 Responses to "Bendera Merah Putih Terbesar di Kab. Barru telah dikibarkan digunung Tille (Coppo Tille) Untuk Pertama Kalinya Sepanjang Sejarah di HUT RI KE - 71"

  1. Lokasi gunung coppo tille itu di tanete? Karena yang saya ketahui coppo tille itu di desa Kamiri. Maaf kalau ada kesamaan nama yg tidak saya ketahui.

    ReplyDelete
  2. Lokasi gunung coppo tille itu di tanete? Karena yang saya ketahui coppo tille itu di desa Kamiri. Maaf kalau ada kesamaan nama yg tidak saya ketahui.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. kesamaan nama sj.. dua nama gunung di dua kecamatan satu kabupaten

      Delete