Inilah Sosok Pemimpin Desa Mattirowalie Yang Ideal Untuk Menuju Desa Mandiri Ke Depan



Bpk. Hamzah 
(Mantan Babinsa Desa Mattirowalie)
PENA CELEBES - Masyarakat Desa Mattirowalie menginginkan sosok pemimpin yang cerdas, peduli dan merakyat serta mengutamakan Gotong Royong. Seorang warga yang tidak mau dipublikasikan namanya mengatakan bahwa mantan Babinsa Desa Mattirowalie,Bapak Hamzah, adalah sosok calon kepala desa ideal menuju desa Mandiri, karena sejak beliau Bpk. Hamzah mengabdi di Desa Mattirowalie sebagai Babinsa Desa Mattirowalie, Beliau Bpk.Hamzah  telah sukses membina desa ini dan telah menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama dengan mengutamakan Gotong royong beberapa tahun yang lalu. Beliau adalah tokoh masyarakat yang sangat ideal untuk menjadi kepala desa, beliau merupakan tokoh masyarakat yang cerdas, peduli sama masyarakat dan akrab dengan masyarakat. Sehingga Masyarakat berharap agar yang menjadi kepala desa ke depan adalah orang yang seperti Beliau (Bpk. Hamzah). Namun ada Beberapa harapan masyarakat dari berapa dusun di Desa Mattirowalie mengharapkan agar Beliau Bpk. Hamzah (Mantan Babinsa Desa Mattirowalie) mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Mattirowalie Menuju Desa Mandiri nantinya.

Menurut Beliau tentang Pilkades, Beliau Mengatakan bahwa Pilkades nantinya merupakan ajang kompetisi politik dalam memilih seorang kepala desa yang nantinya akan memimpin Masyarakat dalam membangun sebuah desa. Jadi ajang politik yang akan di hadapi desa mattirowalie adalah ajang persatuan masyarakat desa Mattirowalie, bukan sebaliknya menjadi ajang permusuhan dan perpecahan. Yang perlu di ingat bahwa dalam suatu kompetisi jangan memandang lawan itu sebagai musuh dengan penuh kebencian tetapi pandanglah dia sebagai tantangan yang dapat mendorong kita untuk lebih berkarya dalam masyarakat,Ujarnya (Bpk. Hamzah).

Beliau Bpk. Hamzah juga berharap agar pilkades nantinya berlangsung dengan aman, sehat dan bermutu. Dalam artian bahwa Aman yang dimaksud adalah pilkades berlangsung dengan tenang tanpa ada sentuhan-sentuhan yang mengarah kepada perpecahan atau permusuhan baik sebelum maupun sesudah pemilu kades. Sehat artinya pemilihan berlangsung sesuai dengan aturan, masyarakat memilih sesuai hati nurani tanpa ada penipuan atau politik uang. Bermutu artinya rakyat memilih pemimpin yang berkualitas, memilih berdasarkan kepentingan bersama bukan kepentingan keluarga, pilihlah calon yang diyakini bisa memimpin desa mattirowalie ini, karena pilihan kita semua akan menentukan masa depan desa mattirowalie tercinta ini menuju Desa Mandiri. Kita membutuhkan pemimpin yang ideal, yaitu pemimpin yang beriman, yang berilmu, yang terampil, yang berbudi pekerti, yang demokratis, yang peduli pada kepentingan Masyarakat dan yang dekat sama masyarakat. Siapapun yang menang kita harus dukung demi kemajuan Desa Mattirowalie. Perbedaan janganlah menjadi bumerang yang dapat merusak persatuan dan kesatuan masyarakat Desa Mattirowalie.Ujarnya 


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Inilah Sosok Pemimpin Desa Mattirowalie Yang Ideal Untuk Menuju Desa Mandiri Ke Depan"

Post a Comment